18 September 2019 10:58:00
Ditulis oleh Mas Bayan

Sosialisasi Tanggap Kebencanaan - KKN Unirow Tuban

Tambakrejo - Sebuah desa yang dikelilingi Sungai Bengan Solo sepanjang 6 km. Hampir disetiap tahunnya warga Desa Tambakrejo selalu mengalami bencana banjir. berdasarkan pengalaman tersebut maka KKN - PM Unirow Tuban 2019 menggelar kegiatan Sosialisasi Tanggap Kebencanaan di Desa Tambakrejo.

Dalam sambutannya Sekdes Tambakrejo (Mujiono), mengungkapkan bahwa bencana banjir sudah akrab dengan warga Desa Tambakrejo hingga mampu membuat pola pikir masyarakat dari yang dulunya mengganggap banjir sebagai bencana menjadi sebuah berkah. Dibalik datangnya banjir pasti membawa kesuburan tanah pertanian, yang mana mayoritas warga Desa Tambakrejo adalah seorang Petani. Dalam kesempatan itu pula Sekdes meminta maaf bahwa dari jumlah undangan yang tersebar yang hadir hanya 40 %, dikarenakan bertepatan dengan musim panen di Desa Tambakrejo.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari BPBD Kabupaten Tuban. Bapak Gaguk selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tuban banyak memberikan pengetahuan dan juga pengalaman, bagaimana menanggulangi banjir serta pasca banjir. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat lebih paham langkah-langkah yang harus dilakukan ketika terjadi banjir maupun pasca banjir.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus